Kemerdekaan Yang Ditunggu-tunggu

 Setiap tahun di bulan Agustus adalah bulan yang selalu di tunggu-tunggu rakyat Indonesia, karena pada bulan ini Indonesia mendapatkan kemerdekaannya. Sehingga setiap bulan Agustus masyarakat Indonesia memperingati dan merayakan dengan mengadakan lomba atau karnaval di setiap tempat. Di desaku juga tak mau kalah untuk memeriahkan hari kemerdekaan dengan mengadakan karnval yang diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus 2024 tepatnya di desa sepande.



Diatas adalah foto ibu-ibu dari RT ku yang mengikuti lomba karnaval yang diselenggarakan di desaku, ibu-ibu itu menggunakan tema adat dari madura. Dan tak lupa membawa ogoh-ogoh karapan sapi yang identik dengan adat madura. Tentunya yang membawa ogoh-ogoh tersebut adalah para bapak-bapak yang juga ikut memeriahkan lomba karnval yang diselenggarakan.


Ini dia cuplikan singkat video dari karnval yang diselenggarakan di desaku, meskipun RT ku tidak menang lomba karnval ini tapi aku bangga dengan semangat ibu-ibu dan bapak-bapak yang telah berlatih keras untuk ini. Untungnya aku juga sedang libur semester dari kuliahku di UNUSA sehingga aku bisa ikut melihat kemeriahan kemerdekaan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POST NEWS Pra 4 BToPH

Data Kependudukan Kasus Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) di Indonesia

POST NEWS PRA BToPH 1 2023